Selasa, 16 Juni 2009

Bendera Organisasi Taruna Merah Putih Berkibar di Tobasa

Ketua DPP Taruna Merah Putih Marhuarar Sirait melantik DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tobasa/ Taput minggu (14/6) di Balai Desa Jalan D.I. Panjaitan Balige, ditandai dengan penyerahan Pataka Taruna Merah Putih dari Ketua DPP ke Ketua DPC Taruna Merah Putih Tobasa/ Taput.
Usai pelantikan DPC Taruna Merah Putih Tobasa/ Taput, Ketua DPP Marhuarar Sirait dalam kesempatan itu melalui sambutannya mengatakan bahwa Taruna Merah Putih itu merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan dan satu ideologi dengan PDI Perjuangan. Program-program yang telah dilakukan Taruna Merah Putih adalah memberikan bimbingan atau try out gratis kepada generasi muda, memberikan kursus komputer, olahraga bulutangkis dan pendidikan-pendidikan yang dapat membentuk generasi muda bangsa menjadi generasi yang dapat berpikiran logis, siap menghadapi ketidakadilan, tidak instan, berjiwa pejuang serta pantang menyerah, ujar Marhuarar menambahkan seraya menjelaskan bahwa Taruna Merah Putih itu berdiri tanggal 10 Januari 2008 atau sekitar 1,5 tahun yang lalu. Pengurusnya yang terbentuk sudah ada di 13 Provinsi dan 104 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Oleh karena itu Marhuarar berharap, seluruh jajaran Taruna Merah Putih Tobasa/Taput berjuang untuk membesarkan organisasi, tidak hanya sampai dititik awal itu saja (pelantikan).
Sementara kepada Bupati Tobasa Drs. Monang Sitorus SH MBA, Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Barat (Subang, Majalengka dan Sumedang) itu, meminta agar kiranya anggaran pembangunan desa di Toba Samosir dari Rp. 50 juta/desa lebih ditingkatkan lagi, seperti di Daerah Subang dana untuk pembangunan desa sekarang sudah mencapai Rp. 240 juta.
Diakhir sambutannya Marhuarar Sirait secara pribadi menyatakan mendukung pembentukan Protap, karena sebagai putra Tapanuli sekaligus putra Bangsa Indonesia dirinya bangga bila Daerah Bonapasogit maju, sehingga ekonomi masyarakat petani, nelayan dan buruh bangkit, demikian juga kemajuan dibidang Pendidikan, Perguruan Tingginya bisa maju. “Jadi Protap bukan untuk sekelompok orang tetapi berguna bagi masyarakat,” ujar Sirait.
Pengurus DPC Taruna Merah Putih Tobasa yang dilantik yakni Mangatas Silaen (Ketua), Sintong Pardosi (Sekretaris) dan Evi Herlina Sibarani AMd (Bendahara). Sementara Pengurus DPC Taruna Merah Putih Taput, Ir Poltak Pakpahan (Ketua), Ruth Marine Lumbantobing SIP (Sekretaris) dan Monalisa Siagian AMd (Bendahara).
Ketua DPC Taruna Merah Putih Tobasa Mangatas Silaen mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP dan DPD Taruna Merah Putih yang telah meluangkan waktunya hadir di Tobasa untuk melantik DPC Taruna Merah Putih Tobasa/Taput secara langsung. Hal itu disampaikan Mangatas, karena dinilai pelantikan itu merupakan satu sejarah bagi PDI Perjuangan Tobasa, dan kepada seluruh jajaran Taruna Merah Putih Tobasa/Taput dengan penuh semangat Mangatas Silaen mengajak supaya bekerja keras mengemban tugas sesuai jabatan masing-masing guna mewujudkan visi PDI-P dalam memenangkan Mega-Pro menjadi Presiden-Wakil Presiden Periode 2009-2014.
Senada dengan itu, Ketua DPC Taput Poltak Pakpahan mengharapkan agar Taruna Merah Putih memahami bahwa disamping tugas membesarkan partai, Taruna Merah Putih dipersiapan untuk memenangkan Mega-Pro. “untuk itu marilah kita merapatkan barisan menyampaikan informasi tentang visi misi Mega-Pro masyarakat, karena siapa yang bisa mengambil hati rakyat itulah yang menang, tegas Poltak. ***

Tidak ada komentar: